“Galau” Day di ADS Info Day :D

Okay, maaf jika saya rada lebay. Dapet beasiswa ADS itu seperti seorang perempuan/akhwat dilamar oleh tiga-empat laki-laki/ikhwan pada saat yang bersamaan. Rasanya kayak tahu kapan mau nikahnya, tapi belum menentukan sama siapa. Hehehe. Sok tahu bener yah saya, kayak pernah dilamar saja. Dan saya bukan perempuan a.k.a. akhwat! Kalau nggak salah sih, rasanya bingung-bingung gimana gitu. Mau milih yang satu, nanti nggak dapat kebaikan yang lain. Tapi, pada intinya semuanya baik. Buat yang sholeh, maka mereka kemudian menentukan pilihan bersandar pada Allah, istikharahlah mereka. Sinetron banget yak, tapi bagi yang pernah dilamar pasti tahu rasanya. Hehehe.

Analog dengan perumpamaan dilamar orang, para penerima ADS yang saat ini “galau” sedang “dilamar” oleh banyak universitas yang bagus-bagus di negaranya Julia Gillard. Di dalam kelas pun para calon student ini berdiskusi mau sekolah di mana. Pun begitu mereka kudu struggling buat dapat nilai IELTS yang disyaratkan. Puncaknya kemarin  acara ADS Info Day pada tanggal 14 Juli 2012 di Hotel Mandarin [yang dekat Bundaran HI itu lho], ADS Awardee mendapatkan kesempatan untuk bertanya-tanya atau mendapat informasi mengenai tempat dimana mereka mau sekolah. Makin bingunglah kita karena pilihannya memang banyak. Utusan para universitas dengan sangat welcome dan ramah memberikan informasi tentang kampus mereka. ADS Info Day memang  sekalian promosi kelebihan kampus-kampus, mereka pan juga nyari students. Info yang ditawarkan mereka bisa dari segi fasilitas pendidikan atau juga iklan mengenai kenyamanan kota tempat kampus mereka. Setahu saya, Universitas-Universitas di Australia memiliki sistem pendidikan yang bagus. Begitupula dengan lingkungan Australia yang digambarkan sangat asri dan bersih dan beda ama jakarta deh pokoknya. Yaiyalah. Udah kebayang deh indahnya Melbourne, Sidney yang cozy, Canberra yang sejuk dan ceria serta Perth yang menawan. ADS Info Day memang bener-bener tempat yang pas buat explore pilihan sekolah, apalagi bagi para calon student dikasih makan siang gratis pula.

Counter-nya (1) UNSW dan (2) ANU serta Crawford School. Ramenya student pada nyari Informasi 🙂 [Sumber: Dokumen Pribadi]

Kembali tentang sekolah, untuk bidang ilmu ekonomi yang merupakan bidang minat saya, ada banyak kampus yang menyediakan program yang oke punya. Saat ini sih ada empat kampus yang menjadi incaran saya. Ada The Australian National University (ANU), University of Melbourne (UNIMELB), University of New South Wales (UNSW) dan yang terakhir Monash University, untuk pilihan saya yang mana masih saya rahasiakan. hehehe. Tapi kemaren sudah mengunjungi keempat kampus dan ngambil merchandise-nya terutama tas. Saya kemaren dapat 4 tas, dan temen-temen bilangin saya kayak mau jualan tas. ehehe.

Setelah makan siang yang maknyus di Hotel [perbaikan gizi masmbak!] kami diberikan sesi sharing AUSAID scholarship Alumni. Waktu itu sebagai pengisi acara pertama yaitu Pak Gatot Soepriyatno, Kajur Akuntansi Universitas BINUS [ihi! dia lulusan UGM angkatan 97/98:D juga Monash University] dan pembicara kedua ada Ibu Mukti yang dulunya orang CSIS dan sekarang  jadi Senior Economist di SEADI USAID [Phd in Economics, Australian National University]. Kedua pembicara memberikan materi yang menarik seputar apa yang bakal dihadapi nanti di Australia sono, tentang kehidupan akademik dan pernak-pernik kehidupan sehari-hari untuk mahasiswa master dan Doktoral. Alhamdulillah, beberapa pertanyaan saya yang belum terjawab disampaikan pada materi tersebut, apalagi Bu Mukti di bidang Economics, jadi rada nyambung-nyambung.

Finally, saya mau bilang, dapat beasiswa ADS itu worth it. Banyak fasilitas yang bisa kita dapat. Happy choice-lah pokoknya. Jika worth it, maka itu layak diusahakan bukan?  Ayo guys, jadikan dirimu layak “dilamar”! 😀

-IALF-PlazaKuningan, 24 Juli 2012-

Alumni Sharing Session dan teman-teman sekelas saya yang bahagia nan sejahtera 🙂 [Sumber: Dokumen Pribadi]

Hasil berburu Goody bag 😛 [Sumber: Dokumen Pribadi]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s