Selamat Datang ke Dunia, Fiza

Selamat datang, Cinta 🙂 Mohon maaf jika Bapak baru sempat menuliskan kekata ini setelah nunggu 3 bulan pasca kelahiranmu. Maafkan pula Bapakmu ini yang nggak nemenin Ibuk-mu ketika kau lahir. Bapak dan Ibuk akhirnya memutuskan Bapak nggak pulang dulu ke Jogja. “Nanti habis ujian saja”, kata ibuk. Yasudah, karena Bapak yakin Ibuk-mu siap dan malah takut kedatangan Bapak bikin Ibuk nggak tenang (karena kudu ngurusin Bapak :P). Banggalah, karena engkau dilahirkan oleh seorang ibu yang pemberani dan sabar (Meskipun nanti agak galak-galak dikit nggakpapa ya, Fiza :P).  Karenanya, Bapak jadi nggak was-was ketika akhirnya memutuskan tidak melihatmu ketika pertama kali melengkingkan tangismu di Ahad, 7 Juli 2013.

Terkait namamu, jika kau ditanya oleh Bapak atau Ibu gurumu, atau temanmu inilah jawabannya. Nama lengkapmu adalah: “Fatihatun Hafiza Sambodo”, kenapa namanya seperti itu? Fatihatun itu berarti kamu adalah anak pertama dan pembuka, pembuka kebahagiaan orang tua, juga pembuka/awalan sebelum adek-adekmu nanti. Kamu pengen punya banyak adek juga kan? hehe. Hafiza itu artinya penjaga, artinya harapan bapak kamu nanti ketika menjalani hidup dapat menjaga diri, ketahuilah bahwa nanti godaan syaithan dan dunia sungguh dahsyatnya. Maka, tetaplah pada jalan yang sudah ditunjukkan oleh-Nya. Harapan yang lain supaya nanti engkau bisa menjaga Al-Quran dalam diri. Yuk, kita belajar bareng-bareng nanti 🙂  Yang terakhir adalah Sambodo, kok mirip punya bapak? Hehe iya, sebenarnya ingin ada unsur “jawa” dalam namamu, kebetulan Sambodo adalah kata yang dipilih oleh Kakekmu/Eyang Kakung, Ngadimun Salamun, yang artinya amanah dan bertanggung jawab atau selaras antara apa yang diucapkan dengan laku. Kakekmu itu orang yang hebat, oleh karena itu aku sematkan nama pemberian Kakek dalam namamu.

Bapak pengen nulis yang banyak, tetapi Bapak bukan pujangga, Bapak hanya seorang mahasiswa esdua yang kehabisan kata-kata 🙂 Bukan apa-apa, karena kebahagiaan akan datangnya dirimu ke dunia ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sayang. Hanya doa akan kebaikan selalu untukmu yang akan Bapak ucapkan setiap selesai shalat:

25-74

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan:74)

Fatihatun Hafiza Sambodo (Fiza) saat umur 3

Fatihatun Hafiza Sambodo (Fiza) umur 3 bulan

Canberra, 14 Oktober 2013
signature-pugo
Advertisements

8 thoughts on “Selamat Datang ke Dunia, Fiza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s